Jumat, 22 November 2013

rencana-Nya selalu indah

Selepas wisuda sebenarnya aku sudah memiliki rencana untuk mencari pekerjaan di luar kota saja, dengan alasan aku ingin merasakan hidup lebih mandiri, bisa nyari uang lebih banyak lagi, bahagiain mama, bapak dan adik-adik. Saat itu aku ingin sekali bekerja di sebuah TK ternama di kota gudeg. Tapi rencanaku memang tak seindah rencana-Nya :)

Saat itu aku tengah asyik membaca buku di rumah, tiba-tiba terdengar bunyi Hp.ku
#Bunda Retno Calling
............................................
“meta,,kamu ternyata sudah lama ya dapat tawaran ngajar di Sekolahnya Bunda Mira? Kenapa ga diambil? aku sekarang di baturraden, aku ambil tawaran bunda mira, bla..bla..bla..............”
Deg...wahh..Surprise..antara senang dan sedikit kecewa sebenarnya.
Senang dan sedikit kecewa karena Sahabatku akhirnya mendapat pekerjaan di sekolah yang pada saat itu juga memberikanku kesempatan untukku bisa bergabung disana. Yah,,tapi saat itu memang kondisiku masih belum jelas, antara tetap dengan rencanaku mencari pekerjaan di luar kota atau stay di purwokerto.
Sungguh,,selepas obrolan dengan Bunda Retno aku memutuskan untuk mengkaji ulang alasan kenapa aku harus jauh-jauh bekerja diluar kota?
Kira-kira begini pikiranku saat itu:
“kenapa aku harus jauh dari keluarga kalau hanya ingin hidup lebih mandiri, bisa ngelakuin apa-apa sendiri, dan punya penghasilan lebih banyak? Memangnya kalau disini saja aku tak bisa mandiri? Memangnya kalau disini aku tak bisa melakukan apa-apa sendiri? Dan memangnya kalau disini saja aku tak bisa punya penghasilan lebih banyak? banyak ko orang-orang di sekelilingku yang bekerja di kota sendiri tapi bahagia! Sebenarnya apa sih yang aku cari? Apa TUJUAN ku kerja? Materi? Iyah,,,jujur awal-awal aku memang masih mendambakan materi yang banyak,,,saat itu memang aku masih banyak menyetujui sesuatu tanpa aku mikir panjang,,saat itu beberapa temanku bilang,,,,,,kita ini sudah S1,,kita harus punya harga! Dan aku pun iya-iya saja *istigfar. Kalau materi adalah tujuanku,,maka selamanya hanya materi yang aku dapat,,apa yang aku lakukan tanpa makna, KOSONG! Aku tak mau menjalani sesuatu seperti yang lalu, setiap hari hanya menggugurkan kewajiban saja tanpa memiliki tujuan yang jelas ”
Selain berpikir sendiri aku pun banyak diskusi sama mamah, dan saat itu pesan mamah “carilah pekerjaan yang barokah, pekerjaan yang mampu membawamu kearah yang lebih baik, meningkatkan kualitas hidup, dan kamu Enjoy menjalaninya tanpa banyak beban , Sekarang coba deh cerita sama Alloh, minta yang terbaik”
Mamah memang jagonya bikin hati aku lebih tenang, aku pun ikuti saran mamah buat selalu cerita sama Alloh.
Selang beberapa hari aku memutuskan untuk tetap stay di purwokerto dan menghubungi bunda Mira untuk mengajukan lamaran pekerjaan ke sekolahnya sebagai Terapis Anak Berkebutuhan Khusus. Respon beliau ternyata positive J beliau mengajakku bertemu di sekolahnya, tanpa berpikir ulang aku langsung menjawab “SIAP” :D.
Hari yang ku nanti-nantikan akhirnya tiba juga, pulang mengajar di sekolahku yang dulu aku langsung sigap melengkapi aplikasi apa saja yang harus aku bawa, saat itu aku datang dengan semangat 45 dan dengan keyakinan 100% bahwa aku mantap ingin bekerja disana.
Tahukah kalian apa yang aku dapatkan setelah bertemu dengan bunda Mira untuk pertama kalinya?
Aku mendapatkan sebuah keyakinan dan semangat yang besar untuk melakukan sesuatu yang penuh makna bersamanya! Mewujudkan mimpi bersama disana!
Dan sekarang,
Lihatlah,,,aku sudah hampir 5 Bulan berada di sebuah tempat yang sangat tidak aku sangka-sangka. Berada di sebuah daerah yang awalnya aku tak suka tapi sekarang malah aku  jatuh cinta dan ingin hidup disana. Yahh,,di sebuah sekolah luar biasa,,Sekolah Alam Baturraden yang letaknya tepat di bawah kaki Gunung Slamet, di kawasan Hutan Damar Perhutani Kab.Banyumas Jawa Tengah dan berjarak kira-kira 45 km dari rumahku di purwokerto. setiap hari butuh waktu sekitar 1 jam untuk pulang dan pergi bersama Motor Setiaku :)

#re-postTumblr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar