Jumat, 22 November 2013

My 1st facilitator progress report

Assalamualaikum.wr.wb
Apa kabar man teman?
Wihh..lumayan lama juga yak aku gak posting kegiatanku selama di sekolah alam baturraden. Kalau 9 bulan yang lalu aku masih jadi Fasilitator & Terapis Anak-anak berkebutuhan khusus saja, alhamdulillah sekarang aku mendapatkan amanah baru sebagai kepala sekolah TK sekolah alam baturraden. Awalnya tak mudah buatku mengiyakan tawaran tersebut. Banyak hal yang aku pertimbangkan saat itu. Apa iya aku mampu mengemban amanah itu? Jadi kepala sekolah kan bukan hal mudah, apalagi kepala sekolah di sekolah alam. Aku gak punya banyak pengalaman sebagai ketua, kepala atau sebangsanya gitu deh. Aku ngerasa kalau aku biasa jadi orang no2, type2 follower. Nah ini aku harus jadi pemimpin buat teman-teman team fasilitator dan anak-anak di sekolah sebesar sekolah alam baturraden.
Kebingunganku itu aku ceritakan pada konsultan no.1 di rumah yaitu mama. Aku ceritakan soal penawaran tersebut lengkap dengan kegalauan lainnya.
Mama menguatkan aku dengan mengingatkan aku untuk selalu cerita sama Allah.
“cerita sama Allah nduk! Kalau mama, sangat mendukungmu untuk berani mengambil penawaran tersebut. Gak mungkin Bunda Mira menawarimu tanpa alasan, tentu banyak hal yang telah beliau pertimbangkan. Di usiamu ke 23th, bisa jadi ini adalah kado dari Allah untukmu nak. Kamu memang masih baru lulus, masih muda, dan belum punya banyak pengalaman dalam hal memimpin sebuah sekolah, pengalaman bekerja dari terapis hingga mengajar 3tahun pun belum genap, tapi bukan berarti kamu ndak mampu. jangan merendahkan Allah nak. Allah sudah memberimu banyak potensi yang seharusnya kau manfaatkan dengan tepat. Rencana Allah itu indah sekali, bahkan lebih indah dari rencana manusia yang terindah sekalipun :)”
Nah lho, konsultanku yang 1 ini memang salalu berhasil banget bikin aku tenang deh. I love you mama :*
Aku pun mengikuti saran mama dan merenungi kalimat-kalimat beliau ;).
Selain itu aku juga minta pendapat beberapa teman, yang mana mereka semua menyemangatiku untuk berani mengambil penawaran tersebut.
Okey, Well akhirnya aku mantapkan diri dan mengiyakan tawaran tersebut.
Aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku harus semakin tekun dalam menjalani profesiku, semakin mau belajar dan lebih semangat daripada sebelumnya.
Dan, sekarang sudah 3 bulan aku menjalankan amanah jd kepsek dan berarti sudah saatnya terima Progress Repost dari Bunda Mira, yeay, antara senang dan takut.
Senang karena bakalan tahu evaluasi selama aku menjalankan tugasku sebagai fasilitator, terapis dan kepala sekolah sehingga aku bisa melakukan improvement.
Takutnya karena apa yah„hmm„takut sama pikiran-pikiranku sendiri..aku tuh punya kebiasaan buruk, suka bgt menerka-nerka sesuatu yang belum terjadi„hadehh„paranormal banget sik„astagfirullah„ga boleh gitu yak!
Jadi inget jaman masih sekolah dulu, suka stress kalau habis ujian, suka su’udzon dulu “argh..pasti nilaiku jelek„pasti„” padahal kenyataannya gak gitu. Suka lupa kalau ada vibrasi alam, maaf Yaa Allah.
Banyak banget yang harus aku improve, terutama dalam hal keDISPILINan. Terus PR-ku 3 bulan ke depan ini aku harus mampu menunjukan progress yang lebih baik lagi, saatnya menunjukan KUALITAS!
Tak hanya 3 bulan ini saja aku merasakan proses belajar di sekolah alam baturraden. Tapi sudah 1 tahun.  Aku sangat merasakan didikan dari Bunda Mira dan Yanda Anas. Aku juga senang sekali bisa belajar banyak hal terutama soal sekolah alam pada seniorku Aunty Desi & Uncle Fery. Aku juga bangga memiliki Team yang luar biasa seperti kalian Team-TK ku.
Bunda Siti yang sabar banget ngadepin aku, yang rajin banget nyimpenin barang-barang kecil yang aku suka lupa menaruhnya, yang mau mengingatkanku ketika aku mulai keluar dari garis orbit dan selalu baik bagi2 pulsa, ngutangin duit di akhir bulan wkwkwkwkk…:*. Terus juga untuk bunda pinkan yang semangat banget belajar soal dunia anak, yang loyal dan masih mau jadi pelanggan setia ojekanku„huwahaha„loph you pinkku. Untuk Om Adi yang bikin suasana di sekolah semakin berwarna. Aku bangga padamu Om, pandai sekali merebut hati anak-anak, yeay„,lalu untuk bunda ning dan Om adrian yang selalu setia mendampingi anak-anak, terimakasih banyak ya. Juga untuk generasi penerus Terapis di sekolah yaitu Bunda Eris, semangat sayang, buktikan bahwa Bunda eris bisa banget jadi terapis yang hebat„yang penting mau belajar bunda! Ada juga kakak cantik bunda Rini yang selalu menginspirasiku buat semakin suka membaca, mau belajar lebih, dan selalu perhatian padaku, i miss you akak„save my nephew…giyomi..:*
Untuk bu Yani yang baik banget mau masakin makanan enak di sekolah, tanpamu apalah artinya kita bu, hahaii..dan Pak Idris yang semangat merawat dan menjaga hutan sekolah kita.
And last, tentu saja untuk semua anak-anak di sekolah Alam Baturraden..You’re my Spirit,!
Aku bangga memiliki kalian semua :*
(Re-post October 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar