Senin, 25 November 2013

idola Cilik SABar

Taraaa….
Assalamualaikum..
Selamat Siang Sobat Kecil!
apa kabar? selamat datang di Idola Cilik SABar (Sekolah Alam Baturraden) idola semua idola :)) #ikutangayaKakOkiLukman hehehe
yap„ceritanya pembelajaran TK dan Playgroup bulan kemarin adalah bertemakan Tanah Airku. Kala itu Sub Temanya adalah tentang lagu2 daerah Asli Indonesia.
waktu itu aku mendapatkan sebuah ide untuk mengemas pembelajaran tentang Lagu daerah asli Indonesia yang Fun. aku terinspirasi dari cerita anak-anak yang suka cerita tentang sebuah acara di salah satu TV swasta yaitu Idola Cilik. kupikir sepertinya ini akan menyenangkan buat anak-anak. mereka berpura-pura menjadi finalis sebuah ajang kompetisi menyanyi tapi khusus lagu-lagu daerah asli Indonesia. ini juga bisa menjadi ajang keberanian buat anak-anak tampil di depan umum.
saat ku jelaskan pada anak-anak tentang rencana kegiatan hari itu ternyata anak-anak sangat antusias :)) yeay……………
"aku mau ikut bunda…"
"aku juga bunda„,aku..aku..aku.."
wah, karena semua antusias maka fasilitatornya jelas harus lebih antusias, aku mengajukan diri untuk jadi MC acaranya. dan yang jadi juri adalah Bunda Retno, Bunda Siti dan Bunda Rini. Sedangkan musisinya adalah Om wiwit.
pagi..pagi..kami (fasilitator) sudah heboh menyiapkan panggung terbuka di bukit sekolah kami. bermodalkan kain hitam yang lebar, kertas koran, lem, batang kayu dan buah pohon damar maka jadilah panggung sederhana nan indah untuk semua sobat cilik.
acaranya luar biasa Seru„dengan acara seperti ini ternyata anak-anak akan lebih cepat menyerap banyak pengetahuan tentang lagu2 daerah Asli Indonesia :)
image

image
image
image
image
image

1 komentar: