Rabu, 10 Agustus 2011

Sabar saat berbuka

pengalam pertama buka puasa bareng temen2 kampus,,setelah 3 tahun bersama akhirnya aku bisa ikut berpartisipasi.
hariini bukbernya di S*,,aku sengaja datang mepet magrib hehee....sampai sana beughhhhh ramainya....ternyata tempat yang kita pesan tak sesuai harapan....kurang uyy...hadohh...pegimane ceritanya????
kita pesan sudah hari kemarin tapi yang di dahulukan yang pesan tadi pagi,,welehh..pantesan aja beberapa teman jadi pada rewel...
"Sabar yaa..."kataku
"lah udah waktu buka inih jadi sudah bisa marah...!"jawab salah satu temanku
"Aikh....dududduuuu....jadi nahan marahnya pas puasa aja dong?cape nahan laper doang atuh" hatiku ni yang ngomong..*miris
ya memang siy menjengkelkan dengan service yang diberikan itu warung,,udah adzan magrib ehh minumnya aja keluar jam setegah7,,sebelum magrib ehh yang dikeluarkan sayur sama sambalnya dulu -.-".
tapiii,,,,
aku mencoba untuk ngaji rasa menjadi pegawai di situ....
pengunjungnya bejibunnnnn.....dengan pegawai yang pas-pasan...haduhhh makk bayangin pusingnya,,kayaknya kalau aku jadi pegawai disitu bakal pusing keliling-keliling,,dalam waktu yang mefet banyak pengunjung yang minta ini itu :) 
kawan,,,sepertinya sayang sekali ya puasa kita kalau di rusak hanya karena kurang sabar menahan hawa nafsu untuk berbuka.
memang benar kita harus segera membatalkan puasa kita kalau sudah terdengar kumandang adzan,tapii kita masih bisa ko tadi mbatalin puasa pakai apa yang sudah terhidang terlebih dahulu..:)
Apa siy makna sabar sesungguhnya?
bukankah sabar itu artinya menahan diri, tertahan dan mengekang.setiap manusia punya sifat sabar, namun kadangkala ia kalah dengan emosi yang membuat manusia cenderung mengedepankan hawa nafsu dalam bertindak sehingga akan menuai kerugian dan sedikit membawa manusia kepada keberuntungan.
karena sudah terbawa amarah bukankah kita kehilangan nikmatnya berbuka???
semoga kita dapat memetik pelajaran dari malam ini kawan,
yukkk sama-sama belajar.........!


ini catatan kupersembahkan terutama untuk diriku sendiri!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar